Perkuat Pondasi Persaudaraan, Halal Bi Halal SYIAR SMANDA


Ibadah Ramadhan selama sebulan penuh telah dilalui, Takbir menyambut Idul Fitri 1436 H telah dikumandangkan, kini saatnya memperkuat pondasi persaudaraan dengan saling memaafkan.  

SYIAR SMANDA menggelar Halal bi Halal sebagai rangkaian acara Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1436 H, yang diadakan pada Minggu (02/08) bertempat di kediaman salah satu penguru SYIAR SMANDA. Halal bi Halal dihadiri oleh pengurus SYIAR SMANDA, Alumni, pengurus ROHIS Serta Guru SMA 2 Semarang.

Halal bi Halal yang digelar SYIAR SMANDA merupakan momentum bagi alumni ROHIS  untuk memperkuat pondasi persaudaraan dalam semangat memajukan dakwah di SMA 2 Semarang. Melalui Halal bi Halal ini, seluruh elemen SYIAR SMANDA melebur menjadi satu, merendahkan hati dan saling memaafkan setiap salah dan khilaf yang pernah ada.

Hikmah Halal bi Halal

Tidak lengkap jika acara halal bi halal hanya diisi dengan pertemuan antar pengurus. Kali ini bapak Marwito yang berkesempatan memberikan ceramah. Melalui Nasihatnya, Guru yang juga mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris ini mengingatkan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah tidak hanya kepada sesama muslim namun juga kepada sesama manusia.

Menjaga hubungan persaudaraan memiliki makna yang sangat luas, jika diterjemahkan ke dalam kehidupan sehari-hari dapat dimaknai sebagai perilaku yang menjaga perkataan dan perbuatan sehingga tidak menyakiti ataupun menyinggung perasaan orang lain. “Menjaga hubungan persaudaraan sangatlah penting, bukan hanya di lingkungan SMA 2 Semarang saja namun juga di lingkungan sekitar, dan di manapun manusia berada,” papar bapak marwito.

Ceramah dari Bapak Marwito

Tamu undangan ikhwan

Saling memafkan

Tamu undangan akhwat
Saling memafkan
Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment